Herman Deru Buka Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel Tahun 2023

Pemprovsumsel45 Dilihat

PALEMBANG, OGAN ILIR TV – Turnamen Sepakbola Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Piala Gubernur Sumsel Tahun 2023  secara resmi ditutup oleh Gubernur H Herman Deru bertempat di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (1/7) petang.

Adapun yang berhasil menjadi juara pada
Turnamen Sepakbola Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Piala Gubernur Sumsel Tahun 2023  kali ini, Juara 1 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah, Juara 2 Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang, sedangkan di posisi juara 3 tim Setda Provinsi Sumsel serta juru kunci atau diposisi ke 4 Badan Pendapatan Daerah(Bapenda) Sumsel.

Dalam sambutannya saat menutup Turnamen Sepakbola Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Piala Gubernur Sumsel Tahun 2023 tersebut, Gubernur Herman Deru memberikan aplus untuk  seluruh kesebelasan OPD yang telah berpartisipasi dalam kompetisi tersebut, dimana tujuannya tidak lain untuk membangkitkan semangat olahraga bagi kalangan pegawai, selain sebagai ajang silaturahmi antar sesama pegawai di lingkup Pemprov Sumsel.

“Dari sekian ribuan pegawai di Pemprov Sumsel ini masih bayak yang tidak saling mengenal. Karena itu dalam rangkaian HUT Sumsel di tahun 2023 ini kita adakan berbagai pertandingan agar kita semua bisa saling mengenal,” kata Herma Deru.

Dia berharap kompetisi olahraga serupa secara rutin digelar sebagai sarana mempererat jalinan silaturahmi antar  pegawai.

“Pertandingan kurang lebih satu bulan bergulir dan menghasilkan juara, paling tidak kita berhasil mengeratkan tali sliaturahmi. Saya harapkan kegiatan seperti ini terus digelar seara  berkesinambungan,” harapnya.

Tak lupa juga Herman Deru memberikan ucapan selamat kepada para pemenang.

“Kepada pemenang saya ucapkan selamat dan terimakasih telah antusias mengikuti pertandingan sepakbola antar OPD ini,” imbuhnya.

Adapun masing-masing kesebelasan  juara 1 hingga juara 3 berhak mendapatkan hadiah berupa tropi, mendali uang pembinaan. Serta hadiah utapa  tour ke pulau  Bali.

Selain menutup Turnamen Sepakbola Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Piala Gubernur Sumsel Tahun 2023, pada kesempatan yang sama Gubernur Herman Deru membuka secara resmi Turnamen Sepakbola U20 Piala Gubernur Sumsel Tahun 2023 dengan melibatkan 16 tim wakil dari Kabupaten/Kota  se- Sumsel.

Dia mengingatkan bagi tim yang bertanding untuk mengedepankan suportivitas. Sedangkan bagi panitia diingatkan untuk bertindak secara adil dengan tidak memihak pada tim manapun.

“Kepada panitia harus netral dan tidak  memihak siapapun, agar para peserta tidak merasa dibedakan antara satu dan yang lainnya,” pintanya.

Lebih lanjut Herman Deru menegaskan,  ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Dia  optimis Stadion Bumi Sriwijaya akan ditunjuk sebagai salah tuan rumah Piala Dunia U17 tersebut. Setelah sebelumnya FIFA telah menyetujui Stadion Gelora Sriwijaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 meskipun Indonesia sebagai tuan rumah dibatalkan.

“Setelah gagal jadi tuan rumah piala dunia U20. Kita harapkan piala dunia U-17 nanti. Palembang bisa terpilih menjadi tuan rumah, kita berdoa saja,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sumsel, H. Rudi Irawan dalam laporannya mengatakan jalannya  pertandingan Piala Gubernur U20 Tahun  2023 dipusatkan di 2 tempat  yakni  Lapangan Jasdam dan Bumi Sriwijaya.

Adapun bagi pemenang Piala Gubernur U20 akan mendapatkan hadiah berupa :
Juara 1 uang tunai  Rp. 30 juta, juara 2 akan diberikan Rp. 20 juta, juara 3  sebesar Rp. 12 juta dan juara 4  akan mendapatkan Rp. 8 juta.

“Kegiatannya akan berlangsung dari  tanggal 2 Juli hingga 11 Juli 2023 dengan peserta sebanyak  16 tim ini,” tandasnya.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *