Wabup Ardani Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Darul Iman

Indralaya, oganilirtv.net,-Peringatan Hari Santri Nasional (HSN)  hampir dilaksanakan oleh semua Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Ogan Ilir .

Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, SH.MH, memilih mengikuti HSN di Pondok Pesantren Darul Iman Desa Seri Kembang Kecamatan Muara Kuang, yang didaulat menjadi  pembina upacara.

Upacara Peringatan Hari Santri Nasional ini turut dihadiri oleh Sekda Ogan Ilir, para Asisten Sekda OI, Kepala Kemenag, Anggota DPRD, Wakil Ketua I TP-PKK ibu H Faizah Ardani, kepala perangkat daerah lingkungan pemerintah kabupaten Ogan Ilir, camat, kades dan para santri se-kabupaten Ogan Ilir.

Dalam sambutannya Wabup Ardani menjelaskan bahwa peringatan hari santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan.

” Karena itu, saya mengajak semua masyarakat Ogan Ilir, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan hari santri ini, ” ujarnya

Melalui momen peringatan hari santri tahun 2023 ini, diharapkan untuk bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kyai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.

” Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah, ” tuturnya.

Diakhir sambutannya Wabup mengatakan atas nama Pemerintah daerah menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh elemen masyarakat ogan ilir yang hari ini sedang bersuka cita merayakan peringatan hari santri tahun 2023.

Sementara pada peringatan hari Santri Nasional 2023 ini Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Ketua TP-PKK Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya B.A. Hons, di nobatkan sebagai Bapak dan Ibu Santri Kabupaten Ogan Ilir dengan di tandai penyerahan pemberian cinderamata dan selempang oleh ketua forum Ponpes sekabupaten Ogan Ilir. (bj)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *