Herman Deru Untuk Ketiga Kalinya Terima Penghargaan Pin Emas dari Kapolri

Pemprovsumsel91 Dilihat

PALEMBANG, OGAN ILIR TV – Gubernur Sumsel H. Herman Deru kembali mendapat kehormatan dengan mendapatkan Pin Emas dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Pin Emas dari Kapolri tersebut diserahkan melalui Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.IK., M.IK pada upacara HUT Bhayangkara ke-77 di Sumsel, yang dipusatkan di halaman Griya Agung, Sabtu (1/7/2023) pagi.

Pin Emas dari Kapolri kali ini merupakan yang ketiga kalinya diterima Gubernur Sumsel setelah sebelumnya Pin Emas  diterima pertama kalinya pada HUT Bhayangkara ke 75 Tahun 2021,serta Pin Emas ke dua  pada HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022 lalu.

Gubernur Herman Deru mendapatkan Pin Emas untuk ke 3 kalinya tersebut merupakan penghargaan atas jasa dan  kontribusinya memberikan dana hibah untuk penyelenggaraan Pertikanas di Provinsi Sumsel dan pembangunan 4 Rumah Dinas di SPN Betung serta mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional Mabes Polri pada Tahun 2022.

“Ini suatu kehormatan luar biasa. Karena sebelum memberikan penghargaan ini Polri tentu punya kriteria sendiri. Artinya institusi Polri sangat perhatian dengan kinerja Kepala Daerah. Tentu bangga karena mereka menilai bukan hanya dari pembangunan fisik saja tapi juga kerjasama yang dilakukan kepala daerah baik bupati maupun walikota” jelasnya.

Sementara itu terkait upacara sekaligus syukuran HUT Bhayangkara ke-77 yang digelar di Griya Agung dinilainya memberikan kesan tersendiri yakni pembauran yang hangat antara Polri dan masyarakat serta para mitranya.

“Pembaurannya tampak sekali dan masyarakat juga begitu antusias hadir di sini menyambut gembira HUT Bhayangkara. Mudah-mudahan kolaborasi dan Kolabor aksi Polri dan masyarakat semakin menyatu di lapangan sehingga Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan semakin dicintai masyarakat,” jelasnya.

Sebagai pemimpin di daerah, Gubernur Herman Deru dalam kesempatan itu mengapresiasi semua langkah yang dilakukan Polda Sumsel beserta jajarannya. Dimana dinilainya begitu mengena kepada masyarakat terutama dalam urusan Kamtibmas.

Ia juga tak lupa berpesan agar Polri terus menjadikan Forkopimda, ibarat anatomi  tubuh yang tak terpisahkan dalam setiap langkah. Kerjasama ini menurutnya perlu terus dipertahankan untuk mewujudkan Polri yang semakin presisi.

Sementara itu dalam upacara tersebut bertindak sebagai komandan upacara yakni AKBP Rendy Surya Aditama yang menjabat sebagai Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Sumsel. Sedangkan  Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjadi Inspektur Upacara.

Dalam gelaran upacara HUT Bhayangkara ke-77, Kapolda Sumsel yang didampingi Komandan Upacara melakukan pengecekan pasukan upacara yang diikuti oleh seluruh fungsi Polri mulai dari Sabhara, Reskrim hingga Pol Airud, serta dari TNI.

Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.IK., M.IK menyamapaikan terimakasih kepada Gubernur Herman Deru yang menurutnya telah banyak membantu Polri melakukan tugas pokoknya selama ini.

“Polri tidak bisa bergerak sendiri. Karena itu Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan Pak Gubernur, Ketua DPRD dan Forkopimda lainnnya,” jelas Kapolda.

Terkait Pin Emas menurutnya merupakan bentuk apresiasi Polri kepada kepala daerah yang memang dinilai layak. Sebab penentuan pemberian Pin Emas ini melalui  Dewan Kehormatan dan serangkaian tahapan pemilihan sesuai syarat yang ditetapkan.

Hadir dalam Kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru,  Kajati Sumsel diwakili Aspidmil Kol CHK. Askaru SH.MH, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, diwakili Hakim Tinggi Drs. H. Rusdi SH.MH,  Danlanal Palembang Kolonel Lau (P) Sandy Kurniawan, beserta  Ketua Jalasenastri Cab 5 Korcab III DJA I Lanal Palembang Ervina Yuliati, Danlanud SMH, Kolonel Onb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.AS beserta Ketua PIA Ardhya Garini de. Monika Sigit Gatot, Danrem 044 Gapo Brigjen TNI M.Naudi Nurdika S.IP.M.SI, M.Tn (Han).****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *