Herman Deru Harapkan Wartawan Online Sajikan informasi yang Adil, Berimbang, Akurat dan Otentik

Pemprovsumsel50 Dilihat

PALEMBANG, OGAN ILIR TV – Selain menjaga kepatutan dan kepatuhan, Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumsel diharapkan dapat selalu menyajikan informasi dan berita yang akurat dan otentik.

Demikian pesan yang disampaikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sumsel periode 2022-2027 di Auditorium Bina Praja, Selasa (4/7) pagi.

“Selamat kepada pengurus yang dilantik. Semoga di kepengurusan ini, IWO makin sukses baik secara internal maupun external. Teruslah melahirkan berita dan informasi yang akurat dan otentik. Serta tidak lupa menjunjung tinggi kepatutan dan kepatuhan,” ujar Gubernur Herman Deru usai menghadiri pelantikan.

Tak hanya itu, Ia juga berharap agar kerjasama kedua belah pihak yang saling menguntungkan dan terjalin baik selama ini dapat terus dipertahankan.

Lebih jauh Gubernur Herman Deru mengatakan bahwa profesi sebagai wartawan adalah pekerjaan yang begitu mulia karena tidak semua orang mampu melakoninya. Karena itu wartawan hendaknya dapat menjadi penyampai pesan dan informasi yang baik. Tentunya dengan sajian informasi yang adil, berimbang, akurat dan otentik.

Di era digitalisasi seperti ini pengurus maupun anggota IWO menurutnya suka tidak suka harus dapat cepat beradaptasi. Sebab masyarakat kini haus akan informasi yang real time.

“Namun meski begitu hendaknya tetap diimbangi dengan kode etik jurnalistik yang tepat. Makanya harus tetap hati-hati dengan berita yang sepotong-sepotong karena bisa disalah artikan. Apalagi jika sudah didistibusikan maka akan sulit menghapusnya,” jelasnya.

Di ujung sambutannya Gubernur Herman Deeu juga berpesan agar tidak ada perpecahan dalam kepengurusan IWO Sumsel. Sebab kekompakan menjadi modal utama untuk mewujudkan sukses dan majunya sebuah orgasisasi.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodi Yudhono mengatakan bahwa wartawan adalah manusia biasa yang kebetulan diberikan jalan hidup untuk mencerdaskan bangsa. Sebagai penyampai pesan dan informasi Iapun menghimbau agar anggota IWO terus menyampaikan kebenaran.

“Percayalah wartawan sangat berperan dalam perjalanan bangsa ini. dalam hitam putih bangsa ini. Karena itu marilah kawan-kawan pulanglah ke kerumah jurnalistik dan terus berjuang dengan menjadi wartawan,” jelasnya

Sebagai penyampai informasi Iapun mengajak para anggota IWO Sumsel menyajikam informasi yang adil dengan berimbang dan tidak memihak kemanapun.

Pada kesempatan itu Iapun membuka kesempatan kepada setiap daerah yang siap menjadi tuan rumah Mubes IWO tahun 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Sumsel, Bendahara Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Wartawan Online (IWO) Telly Natalia, Ketua Ikatan Wartawan Online Sumsel, Efran, Wakil Bupati PALI Soemarjono, Ketua Panitia Acara Pelantikan IWO Sumsel Noviani Dwi Putri.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *