Herman Deru Resmi Buka Turnamen Gubernur Cup Turnamen Bola Voli 2023 Kota Pagaralam

Pemprovsumsel76 Dilihat

PAGARALAM, OGAN ILIR TV – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kota Pagaralam, Rabu (21/6) siang Gubernur Sumsel.H. Herman Deru secara resmi membuka Gubernur Cup Turnamen Bola Voli Tahun 2023 Kota Pagaralam, di Lapangan Voli Dusun Pagaralam, Kota Pagaralam.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru mengapresiasi penyelenggaraan turnamen yang dilakukan Gerakan Sumsel Maju bersama Forum Karang Taruna Pagar Alam.

Sebab dengan penyelenggaraan ini bukan hanya dapat melahirkan bibit atlet voli dari daerah-daerah. Namun juga dapat menjadi wadah untuk merangkul semua pemuda agar mau berolahraga.

“Karena kita tahun selain sepakbola, olahraga voli juga sangat digemari masyarakat. Silahkan berkompetisi dan meraih prestasi tapi yang paling penting utamakan silaturahmi,” jelasnya.

Turnamen Bola Voli ini juga hendaknya menjadi ajang adu prestasi sekaligus  penyaluran bakat-bakat terpendam dan sarana  rekreasi bagi anak muda. Dan juga sebagai  ajang untuk silaturahmi serta memelihara nilai-nilai sportivitas. Selain itu untuk menggelorakan semangat berolahraga serta prestasi Bola Voli di Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kota Pagar Alam.

Dalam skala yang lebih luas kegiatan keolahragaan adalah alat perjuangan bangsa. Jiwa sportivitas, nilai-nilai kejujuran, keuletan, semangat baja, dan pantang menyerah yang ada dalam kegiatan olahraga sangat tepat untuk membentuk karakter bangsa.

Masyarakat yang memiliki karakter seperti itu akan sangat mudah untuk berpartisipasi dan menjadi bagian penting untuk pembangunan bangsa secara keseluruhan

“Harapannya denga turnamen ini semangat Pemuda Besemah Raya dan sekitarnya termasuk Bengkulu semakin terpupuk,” ujarnya didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru.

Sementara itu H. Alfrenzi Panggarbesi SSi, anggota DPRD Sumsel yang juga Pembina Gerakan Sumsel Maju Kota Pagar Alam mengatakan, event Turnamen Bola Voli Tahun 2023 dalam rangka memberikan ruang bagi karang taruna se Kota Pagar Alam, dalam pembinaan olahraga bola voli.

Ia berharap, muda mudi yang tergabung dalam karang taruna disetiap kecamatan se Kota Pagar Alam, dapat menunjukkan kemampuannya dalam turnamen bola voli ini.

Menurut Alfrenzi sedikitnya ada 60 tim yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Mereka akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

Sebagai tanda membuka turnamen tersebut, Gubernur Herman Deru melakukan service langsung di hadapan ratusan peserta yang sudah memenuhi lapangan voli.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Sumsel Hj. Feby Deru, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenni Shandiyah, Direktur Pemasaran BSB Antonius Prabowo Argo, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel serta sejumlah Forkopimda Kota Lahat.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *