Demi Kelancaran Arus Mudik, Petugas Dishub se Sumsel Disiagakan

Pemprovsumsel97 Dilihat

Palembang, OGAN ILIR TV, – Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan terus melakukan persiapan dan berkoordinasi dengan DInas Pehubungan di kabuaten/kota dalam guna memperlancar arus mudik lebaran 2023.

Kadishub Pemprov Sumsel, Ari Narsa saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, pihaknya mensiagakan posko-posko mudik lebaran, bekerja sama dengan dishub yang ada di kabupaten/kota.

“Kita selalu siaga di posko-posko yang dipersiapkan oleh kita yakni dari Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten/kota. Sedangkan untuk di kantor Dishub provinsi Sumsel juga ada, dan di kantor ini merupakan posko induknya, dan kita juga menyiapkan di rest area,” ujarnya.

Ia menambahkan, setiap posko sendiri banyak juga yang akan jaga untuk personilnya, mulai dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Pramuka, Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan SAR Nasional (Basarnas), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Sedangkan mekanisme cara penjagaan untuk yang ada di posko-posko tersebut akan dilakukan secara bergantian,” ungkapnya.

Sambung Ari, jika terjadi kepadatan arus lalulintas, pihaknya akan bekerja sama dengan satuan lalulintas untuk melakukan rekayasa lalulintas dalam mengurai kemacetan.

“Kalau untuk rekayasa lalu lintas jika terjadi kepadatan kendaraan, maka dari Dishub ikut turun juga,” katanya.

Pihaknya memprediksi, adanya peningkatan arus mudik tahun 2023 ini sebesar 25 – 30 persen.

“Dimana untuk peningkatan arus mudik akan dialami oleh seluruh angkutan, baik darat, udara, ataupun perairan,” imbuhnya.

Disinggung program mudik lebaran,  Gubernur Sumsel memiliki program Mudik Gratis Sumsel 2023 dalam provinsi antar provinsi. “Alhamdulillah sudah penuh penumpangnya, dimana nanti akan dilepas pada tanggal 19 April 2023 terdapat dua tempat yakni di Terminal Alang-Alang Lebar, dan Stasiun Kereta Api. Himbauan kepada para pemudik, pokoknya patuhi peraturan lalu lintas, dan utamakan keselamatan,” ucapnya. (ton)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *