Asisten I Pemrov Sumsel : Umat Hindu Antusias Sambut Hari Raya Nyepi

Politik65 Dilihat

Palembang,  OGAN Ilir TV,- Pemerintah Provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra, M.H menghadiri acara Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 Tahun 2023.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sumsel bertempat di Pura Agung Sriwijaya Palembang di jalan Seduduk Putih Palembang, Rabu Malam (5/4).

Asisten I Setda Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra dalam sambutannya mengatakan, ada sekitar 10 ribu warga sejak pagi kemarin hingga ke malam melakukan kegiatan beribadat

Menurutnya, hal ini sangat luar biasa serta antusias umat Hindu datang dari seluruh Sumsel, serta ada juga ada dari Lampung, dan ada juga yang istimewa datang sendiri dari Bali.

“Atas nama pribadi dan pemprov Sumsel saya ingin menyampaikan selamat Dharma Santi Hari Nyepi Tahun Baru Saka 1945 Tahun 2023 kepada saudara saudari yang merayakannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 tentu memiliki banyak arti dan makna, baik dari segi aspek agama, sosial, budaya, dan maupun yang lainnya bagi umat Hindu.

“Dalam membangun kehidupan yang lebih sejahtera, pada dasarnya perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi,” ungkapnya.

Lanjutnya, kebersamaan itu menjadi kunci yang harus dipegang teguh untuk membangun kebersamaan  ke arah yang lebih baik, serta menjadi pribadi yang lebih baik dan maju di zaman yang semakin berkembang ini.

“Oleh karena itu, kita berkewajiban untuk mewujudkannya demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat meskipun situasinya tidak selalu mudah, namun tidak ada alasan buat kita untuk tidak berupaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PHDI Sumsel Surya I Gede Bagus Negara, atas nama panitia penyelenggara Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 Tahun 2023 mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran kepanitiaan khususnya, dan yang lainnya i ucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung kegiatan ini.

“Dimana dengan tertatih-tatih, berupaya kekuatan umat dan kekuatan proposal kami sudah merampung pembangunan Sentral Ganda Wangi. Dimana Sentral itu tempat pemakaman, dan ini bertempat di Talang Jambe kecamatan Sukarame Palembang,” jelasnya. (ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *