Tahun 2022, PT Tirta Sriwijaya Maju Catat Laba Sebesar Rp 6 Miliar

Politik81 Dilihat

Palembang, OGAN ILIr TV,- PT Tirta Sriwijaya Maju (Perseroda) membubuhkan laba pada tahun 2022 sekitar Rp 6 Miliar. Hal itu terungkap usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2023 PT Tirta Sriwijaya Maju (Perseroda) yang dilaksanakan di ruang Rapat Karang Anyar Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (4/4/2023).

RUPS sendiri dimana Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya didampingi oleh Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel membuka langsung langsung RUPS tersebut.

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya, mengatakan, rapat RUPS sendiri dengan agenda laporan pertanggungjawaban keuangan 2022 untuk PT Tirta Sriwijaya Maju (Perseroda). “Dimana untuk laba yang dicapai sebesar Rp 6 miliar lebih,” ujarnya.

Ia menambahkan, PT Tirta Sriwijaya Maju (Perseroda) adalah penyuplai kebutuhan dasar masyarakat dan tentunya berhadapan dengan masyarakat sebagai pelayanan publik perusahaan harus siap. “Bagaimana untuk terus melayani masyarakat, dan jangan sampai masyarakat merasa dirugikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Komisaris Utama yang diwakili oleh Direktur Utama PT Tirta Sriwijaya Maju Arpiansah, menambahkan, bahwa pada RUPS Tahun 2022 mempunyai keuntungan sebesar Rp 6 miliar lebih. “Jadi 50 persen kita berikan untuk deviden untuk Pemprov Sumsel, dan sisanya digunakan untuk investasi kembali ke Kabupaten Banyuasin. Dimana pihaknya diminta untuk meningkatkan TSM bekerja sama dengan perusahaan khususnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) milik kabupaten atau kota,” katanya.

Dilanjutkannya, untuk kerjasama ke depan khususnya PDAM milik kabupaten dan kota pihaknya menjual air curah sesuai dan mendistribusikan kembali ke pelanggan.

“Target kita untuk rencana tahap pendek kita akan ke Banyuasin melakukan ekspansi di kabupaten Banyuasin, dan untuk penjualan air curah nanti kita di sana akan melakukan investasi,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Biro Perekonomian Setda Sumsel Afrian Joni, menambahkan dengan adanya deviden- PT Tirta Sriwijaya Maju, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang lain diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya, agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dimana pada akhirnya memberikan kontribusi tadi berupa deviden-deviden tadi. Harapannya agar PT Tirta Sriwijaya Maju dapat bekerjasama dengan PDAM-PDAM lain yang ada di kabupaten/kota se Sumsel ini,” bebernya. (ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *