Pemprov Sumsel Buka Suara Terkait Tergenangnya Sepanjang Jalan R Soekamto

Politik82 Dilihat

Palembang, OGAN ILIR TV,- Pemerintah provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) buka suara terkait sering terjadinya genangan air di sepanjang jalan R Soekamto sepanjang pengerjaan ruas jalan pengerjaan Fly Over Simpang Sekip Kota Palembang..

Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel H Darma Budhy mengatakan, curah hujan tinggi ditambah adanya penyumbatan pada saluran air menyebabkan jalan tersebut kerap tergenang.

“Saat ini curah hujan juga sedang tinggi. Kalau yang katanya lumpur itu pasti, karena memang lagi digali, jalan airnya itu tidak selancar yang seperti biasa,” ungkapnya, Kamis (30/3).

Ia menambahkan, terjadi genangan untuk menuju ke arah Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) dimana air yang mengalir dengan jumlah yang turun ini tidak berimbang, lebih cepatlah yang turun daripada yang mengalir.

“Tapi setelah diatasi, buka yang tersumbat itu dengan menggunakan pompa selesai, dan tidak ada masalah. Dimana yang ditakuti itu kalau seandainya ada kebocoran di kabel-kabel perusahaan listrik negara (PLN) itu,” ujarnya.

Lanjut Dharma Budhi, banyaknya utiliutas kabel baik milik PDAM dan kabel PLN hanya butuh waktu saja, sesuai kesepakatan, dan koordinasi sudah dilakukan pergeseran kabel.

“Ya, cumakan butuh waktu untuk menggesernya itu, karena untuk menggeser itu harus menyiapkan dahulu tempat yang baru. Dimana kemarin permasalahannya ada lokasi-lokasi tanah, tempat cucian mobil itu yang belum mau memberikan izin untuk bekerja disana dan pada akhirnya akan tertunda semua,” ungkapnya. (ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *