Gubernur Herman Deru Resmikan Jembatan Penghubung Kabupaten OKU Timur dan OKI

Pemprovsumsel65 Dilihat

OKU TIMUR, OGAN ILIR TV – Menutup rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten OKU Timur, Minggu (12/3) sore Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin meresmikan Jembatan Sungai Rengas di Desa Karya Bakti, Kecamatan Semendawai Timur yang menghubungkan Kabupaten OKU Timur dan Kabupaten OKI.

Jembatan yang dibangun memanfaatkan APBD Provinsi Sumsel melalui dana Bantuan Gubernur Bersifat Khusus (Bangubsus) dengan anggaran sebesar Rp2,5 miliar memiliki panjang 14 meter dengan lebar 4 meter. Jembatan ini menjadi kado istimewa bagi Desa Karya Bhakti yang berusia 9 tahun dan diharapkan jembatan ini dapat menjadi akses dan prasarana penting dalam menunjang perekonomian masyarakat sekitar.

Menurut HD, sejalan dengan visi dan misi Gubernur Sumsel Maju untuk Semua khususnya Maju Infrastruktur dan Konektivitas, Pemprov Sumsel berkomitmen menuntaskan permasalahan infrastruktur di seluruh wilayah Provinsi Sumsel secara bertahap salah satunya adalah pembangunan jembatan Desa Karya Bakti.

Pembangunan Jembatan Desa Karya Bakti atau Pembangunan Jembatan Desa Harapan Jaya terletak di Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur. Jembatan ini menjadi akses dan prasarana penting dalam menunjang  perekonomian masyarakat sekitar.

Ia mengatakan dengan dibangunnya Jembatan Desa Karya Bakti atau Jembatan Desa Harapan Jaya ini dapat meningkatkan aksebilitas di Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKUT sehingga aktivitas sosial dan ekonomi dapat berjalan lancar.

“Besar harapan kita bersama agar pembangunan jembatan ini dapat bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat,” jelasnya.

Meski baru berusia 9 tahun, menurutnya Desa Karya Bakti diakuinya telah menunjukkan banyak kemajuan. Jalan-jalan menurutnya berangsur mulus sehingga memangkas waktu perjalanan dari satu desa ke desa lain bahkan ke kabupaten sekitar.

Di ujung sambutannya Iapun menghimbau agar masyarakat Desa Karya Bakti dapat saling menjaga keharmonisan dan bahu-membahu serta bersungguh-sungguh demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Karya Bakti Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKUT.

Sementara itu Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengatakan mewakili masyarakat OKU Timur khususnya Desa Karya Bakti mengucapkan terimakasih atas bantuan pembangunan Jembatan yang telah digelontorkan APBD melalui Bangubsus. Jembatan itu diakuinya sangat dinantikan masyarakat dan begitu bermanfaat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KORMI Sumsel, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin Hamzah ST, Wakil Bupati OKUT H.M.Adi Nugraha Purna Yudha, Anggota DPRD Kabupaten OKUT Warsito dan sejumlah Forkopimda Pemkab OKU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *