Libur Akhir Pekan, Gubernur Herman Deru dan KORMI Sumsel Olahraga Bareng Ribuan Warga OKU

Pemprovsumsel52 Dilihat

BATURAJA, OGAN ILIR TV – Mengisi akhir pekannya Sabtu (4/3/) pagi Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel Hj. Samantha Tivani, B.Bus. M.IB berolahraga bersama ribuan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada acara Gebyar Global Sumsel yang digelar di Taman Kota Baturaja.

Tak hanya senam, dan meninjau kegiatan bhakti sosial sunat massal, Gubernur Herman Deru didampingi, Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani, serta Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah juga ikut menjajal sejumlah tangkai olahraga seperti egrang, bakiak hingga permainan yang tengah viral, lato-lato.

Dalam sambutannya Gubernur Herman Deru mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan sehat dan bugar yang diselenggarakan Gebyar Global Sumsel-KORMI Sumsel dan Pemkab OKU.

Menurutnya KORMI Sumsel, Pemkab dan pihak terkait memang harus sering mengadakan kegiatan serupa. Karena olahraga sangat penting dilakukan untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan siap berkompetisi.

“Karena untuk menuju sehat itu tidak perlu mahal asal ada kemauan. Maka Saya instruksikan pada KORMI Sumsel ajaklah semua masyarakat dan pihak terkait untuk sering-sering mengadakan kegiatan olahraga bersama di 17 kab/kota di Sumsel,” terangnya.

Lebih jauh Gubernur Herman Deru berharap dengan adanya kegiatan ini negara Indonesia khususnya Sumsel.dan kabupaten OKU dapat menciptakan maayarakat dna generasi yang sehat. Sehingga mereka siap berkompetisi secara global.

“Pintar itu penting, berwawasan itu penting tapi yang paling penting itu berani berkompetisi. Makanya ayo kita wujudkam ini bersama,” jelasnya.

Selain memantik masyarakat untuk semakin peduli dengan kesehatan, olahraga bersama ini juga menurutnya punya makna yang lebih mendalam yakni menjaga silaturahmi masyarakat Baturaja dengan kegiatan yang positif.

Sementara itu Ketua Panitia Acara Gebyar Global Sumsel, H. Herbeni mengatakan acara ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya senam bersama, bhakti sosial berupa sunat massal.dan donor darah.

Harapanya kata Herbeni acara ini dapat semakin membuat masyarakat Kabupaten OKU gemar berolahraga. Sehingga masyarakat akan sehat dna sejahtera. Merekapun mengaku semakin semangat, karena kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel sehingga menambah kemeriahaan acara.

“Alhamdulillah senam bersama sudah kita lakukan pagi tadi sekali. Dan sunat massal ada 50 orang dari masyarakat umum.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Sumsel sekaligus Ketua KORMI Kab OKU Yenny Elita, Anggota DPRD Sumsel Fathab Qoriby, Ketua DPRD Kab OKU. Marjito Bachri, Dirut Bank Sumsel Babel Achmad Syamsuddin, Dandim 0403 OKU Letkol Inf  Ferizal, R.S.IP,  Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.IK, Kajari OKU Choirun Parapat SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Hendri Agustian SH. M. Hum, Pj. Sekda OKU Darmawan Irianto.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *